Selamatkan Media Milik Publik

(08/02) Rumah Perubahan Lembaga Penyiaran Publik (RPLPP) menyelenggarakan pengenalan program RPLPP dalam sebuah workshop terkait nasib media publik. Workshop yang digelar di kantor MPM, di Wirobrajan, berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB. Meskipun jadwal tertera pukul 08.00, tetapi penyelenggara terpaksa memulai jam 09.00 demi kelengkapan kelompok.

Workshop tersebut menghadirkan Darmanto, sebagai Dewan Pendiri RP LPP, Kemudian dilanjutkan Masduki, Dewan Pendiri RP LPP, yang mengenalkan program upaya menyelamatkan media publik (RRI dan TVRI). Ini dimaksudkan demi upaya menyelamatkan nasib RRI dan TVRI sebagai media publik yang terkikis independensinya.  Selain itu ada juga materi teknik menulis berita dan ‘Social Media dan Online Campaign’.

Workshop ini diadakan untuk membekali relawan-relawan muda RP LPP dalam melakukan gerakan kampanye penyelamatan lembaga penyiaran publik di Indonesia.  Relawan muda yang kebanyakan adalah mahasiswa, berasal dari bermacam universitas dan sekolah tinggi di Yogyakarta. Meski workshop diadakan sehari penuh, relawan tetap mengikuti hingga acara selesai. Acara ditutup dengan praktek menulis berita via website dan pengenalan penggunaan jejaring sosial untuk kampanye isu LPP.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.